Latest: Add Latest Article Here | Recommended: Add Recommended Article Here
Subscribe For Free Latest Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Rabu, 16 Maret 2016



Sebagian besar dari kita (yang masih sekolah) pasti males banget buat pergi ke sekolah. Segudang alasan selalu ada jika ditanya "kenapa kamu nggak masuk sekolah?". Yah, gitu. Apalagi kalau hari tersebut ada les tambahan di sekolah, duh, jadi tambah males.

Nah, gue kali ini mau bahas hal hal yang membuat kita males sekolah. Yuk, langsung aja!.

1. Harus Bangun Pagi
Sehat sih kalau tiap hari bangun pagi, tapi gimana rasanya kalau kita masih ngantuk banget terus terpaksa harus bangun karena tuntutan harus sekolah. Nggak enak banget, kan?. Semalem udah begadang buat ngerjain tugas, stalking sosmed mantan, nonton IYKWIM, dan lain lain sampai subuh. Terus harus bangun jam 5 pagi. Yasudahlah.

2. Nggak Ada Pelajaran Yang Menyenangkan
Semua pelajaran di sekolah menurut gue nggak ada yang menyenangkan. Sama sekali nggak ada. Kita cuma nyatet, dengerin penjelasan guru, bikin tugas, ambil nilai, dan lain lain. Dan selalu muncul di benak gue, apa gunanya pelajaran ini waktu kita melamar pekerjaan?. Nggak mungkin banget dong misalnya kita mau melamar pekerjaan di kantor misalnya (cie elah kantor), terus ditanyain sama ownernya "kalau mau masuk di sini harus ditest dulu ya, testnya kamu harus nyelesain soal ini dengan rumus phytagoras, abis itu kamu harus menjelaskan bagaimana presiden pertama dilantik". Lah, itu mau ngelamar pekerjaan apa test masuk sekolah?.

3. Guru Yang Nggak Asik
Guru yang asik menurut gue itu yang pertama bisa mengerti siswa. Mengerti siswa ini maksudnya guru tersebut bisa mengerti atau memaklumi kalau siswanya ribut, nggak membuat PR/Tugas, nyontek waktu ulangan. Karena guru juga pernah jadi murid dan (mungkin) juga pernah melakukan hal yang sama (walaupun nggak semua guru). Jadi, guru harusnya bisa memaklumi karena semasa sekolah juga pasti mereka melakukan hal yang sama. Yang kedua enjoy. Enjoy disini maksudnya nggak terlalu tegang saat mengajar, banyak bercanda, dan jarang marah. Dan yang ketiga ramah. Gue paling suka sama yang ketiga ini. Kalau gurunya ramah mungkin saat jam kelas jadi lebih asik, nggak doyan marah marah, nggak selalu 'sok' bener. Ya gitu lah.

4. Karena Emang Males
Nah kalo yang satu ini emang udah bawaannya. Males. No comment deh gue.

Dari hal hal yang di atas, mana yang kalian banget?.


0 komentar :



Copyright © 2016 - BLOGNYA GILBERT - All Rights Reserved
(Articles Cannot Be Reproduced Without Author Permission.)
Design By : SafeTricks & Techrar | Powered By: Blogger