Latest: Add Latest Article Here | Recommended: Add Recommended Article Here
Subscribe For Free Latest Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Minggu, 28 Februari 2016



Sifat orang tentu berbeda-beda. Ada yang pemarah, pemalu, pelupa, sensitif, (agak) gila, ada yang baik, jahat, bodo amat, peduli, dan lain lain. Nah, gue mau bahas tipe tipe orang peduli, ini menurut versi gue, ya. Atau bisa dibilang pendapat gue sendiri. Yuk, cus.

1. Emang bener bener peduli.
Nah, orang yang kayak gini biasanya nggak terlalu banyak komentar. Dia rela ngabisin waktunya cuma buat bantu bantu orang, nolong orang yang kesusahan, tanpa memikirkan dirinya sendiri (mungkin). Bisa dibilang, orang kayak gini, nggak cuma sok sok ngomong di mulut aja, tapi juga disertain dengan tindakan nyata.

2. Peduli cuma di mulut.
Nah, ini nih yang gue bilang tadi. Ngomongnya peduli cuma di mulut aja, tapi nggak ada tindakan nyata. Contohnya, ya, pasti kayak gini :
"Duh, kasian banget ya dia, udah sendirian hidup kesusahan gitu, ditambah lagi rumahnya mau digusur, gue harus bantu dia, walaupun harus ngebatalin janji gue ke gebetan, blablablabla". Terus, apakah bakal dibantu ?. NGGAK. Yah, kira kira begitu :)).

3. Peduli tapi nyuruh orang buat bantu.
Orang kek gini biasanya :
"Eh, itu kasian banget dia sendirian bersihin taman, lu bantuin lah, sana". Dia yang peduli, malah kita yang disuruh suruh. Dasar daleman Spongebob.

4. Peduli 'hanya' di sosmed.
Nah, anak anak gaul sering kek gini, nih. Di sosmed heboh bener dah, pray for ini, pray for itu, semoga bencana ini blablablabla, semoga bencana itu blablabla. It's all bullshit. Cuma ketikan doang biar tenar, padahal cuma ikut ikutan orang. :))

5. Peduli 'hanya' untuk orang orang penting.
Biasanya orang kayak gini, peduli cuma buat orang orang yang penting aja dalam hidup dia. Kayak orang tua, guru, teman, sahabat, saudara, dan lain lain. 

6. Peduli karena ada maunya.
Orang kek gini pengen gue tendang rasanya. Dia peduli, bantuin orang orang, kesini kesitu. Terus diceritain ke temen temennya :
"Eh, kemarin gue habis bantuin orang terkena musibah diblablablabla, capek banget gue, tapi nggak apa apa, membantu itu baik". Padahal ada niat terselubung, yah apalagi, mau dipuji, laa. :))

Kalian nomor berapa?.

0 komentar :



Copyright © 2016 - BLOGNYA GILBERT - All Rights Reserved
(Articles Cannot Be Reproduced Without Author Permission.)
Design By : SafeTricks & Techrar | Powered By: Blogger